Keunggulan Kolam Terpal Bundar

Kolam terpal bundar kini sangat populer sebagai usaha budidaya ikan air tawar sejenis lele, gurami, dan patin. tetapi untuk kolam terpal bundar ini kebanyakan si pembudidaya memelihara jenis ikan lele.
Banyak orang yang telah berhasil menerapkan cara budidaya ikan air tawar di kolam terpal ini. selain lebih praktis mudah di aplikasikan di lahan terbatas serta biaya yang relatif lebih murah dibandingkan kolam tembok, budidaya ikan di terpal juga memiliki keunggulan dibandingkan budidaya kolam tembok atau kolam tanah dikarenakan tidak menimbulkan bau tanah saat ikan panen.
Suhu air kolam terpal bundar lebih stabil dan mampu menahan fluktuasi (naik turun) suhu kolam yang biasa saat terjadi perubahan cuaca dan musim.
Pengelolahan kolam bundar lebih cepat karna proses pembersihan atau pengeringan air kolam lebih efesien di bandingkan kolam tanah, untuk kolam bundar ini hanya butuh waktu 20 menit sampai 60 menit saja dalam proses pembuangan air atau pengeringan air dalam kolam bundar. bandingkan saja jika pengelolahan atau pengeringan air di kolam tanah bisa memakan waktu 2 hari sampai 7 hari. praktis bukan !!!
Dan kolam bundar kita ini masih ada kelebihan lagi, antara lain yaitu bisa padat tebar tinggi, karena ikan bisa aktif dan nyaman di dasar kolam dengan tidak banyaknya kotoran sisa ikan yang mengakibatkan terjadinya amoniak berubah menjadi zat racun yang bisa mematikan ikan. Disarankan untuk kapasitas tebar tinggi ikan, haruslah ada yang membimbing si pembudidaya tsb agar tidak mengalami kerugian besar dalam budidaya kolam bundar. metode tebar tinggi ini haruslah orang yang sudah matang dalam ilmu perikanan air tawar, orang yang sudah luas pengalamannya. 


contoh gambar budidaya ikan lele dengan kolam terpal bundar


NB : untuk lebih lanjut hubungi arya kolam bundar palembang, no Hp 0853 3732 6665, WA: 0823 7885 5450



No comments:

Post a Comment